rss

Senin, 02 Februari 2009

Panduan Menjadi Seorang Blogger

Ingin mulai membuat Blog? Tapi bingung mau mulai dimana dan bagaimana? Nah artikel ini mungkin bisa membantu Anda.

Berikut beberapa situs yang berguna untuk Blogger:

1. Panduan Untuk Membuat Blog

Kalau Anda pemula, mungkin bisa melihat dahulu panduan dalam bentuk video di situs: recognizedexpert - Situs ini akan mengajarkan netter bagaimana membuat sebuh Blog dengan bahasa Inggris yang simpel dan gampang dimengerti.

Pelajaran dimulai dengan pengenalan Blog, mendaftar akun Blog, membuat link ke situs lain, ubah format warna atau teks, penambahan gambar di Blog, mengedit 'comment' di Blog, hingga pelajaran tingkat lanjut seperti menambahkan video dan memasukkan paypal dalam Blog kita.
2. Mencari Template Gratis Blog

Kadang kita tidak ingin Blog kita sama seperti Blog lain yang hanya menggunakan template standar saja. Sebenarnya kita bisa menggunakan template buatan orang lain yang gratis (beberapa ada yang bayar). Nah salah satu situs yang menawarkan template gratis adalah eBlog Template. Untuk template Blogger, klik di SINI. Untuk template Wordpress, klik di SINI.

3. Convert kode Java dan html untuk Blogger

Situs Blogger memakai bahasa XML yang kadang kalau kita ingin memodifikasi tampilannya, kita mungkin akan kesulitan. Modifikasi biasanya dengan adanya penambahan kode iklan seperti Google Adsense dan lain sebagainya. Nah ada situs yang menawarkan converter, dimana kode html atau javascript bisa diubah menjadi kode XML. Untuk memakai convert-nya, silahkan klik di SINI.

4. Meningkatkan trafik ke Blog kita

Banyak langkah untuk meningkatkan trafik ke Blog kita. Salah satunya adalah mendaftarkan Blog kita ke situs BlogTopsites (situs grup Blog berdasarkan kategori). Nah untuk info lengkapnya bagaimana menaikkan trafik Blog kita, silahkan baca artikel ini.
sumber www.ketok.com

Artikel Terkait

0 comments:


Posting Komentar

Artikel Lainnya

  • Buku Tamu - Selamat Datang di Info Kesehatan, terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan meninggalkan komentar anda disini. Salam Sehat, dr.Sea
  • Kuasa Mu - Aku yang terdiam ketika jasadku terhempas keras ke bumi Mu tak ada sepatah katapun yang keluar dari lisanku yang terlintas hanyalah seorang yang jauh disana ...
  • Blajar Cara Melacak IP ADDRESS - Artikel ini tentang bagaimana cara melacak IP address suatu situs. Dalam artikel ini akan membahas hal-hal berikut: *1. Melacak alamat IP suatu situs* *2...

Labels

Info Bisnis

 

Buku Tamu

Pengikut

Blog Archive