rss

Kamis, 05 November 2009

Televisi Masa Depan Tak Perlu Remote Control

Sekira lima hingga 10 tahun mendatang, televisi akan mampu mengetahui apa yang Anda ingin tonton sesuai dengan mood.

Remote control nantinya juga diprediksi akan menjadi barang usang karena kehadiran teknologi yang semakin memudahkan orang untuk menonton televisi.

Ashley Highfield, Managing Director of Microsoft Inggris mengatakan, televisi cerdas akan semakin intuitif dan mampu mengenali ekspresi wajah pemilik maupun gerak tubuh.

Dengan demikian, lanjut Highfield, televisi bisa mengukur mood dan memberikan bantuan kepada Anda dalam menikmati tayangan yang sesuai dengan mood Anda saat itu.

"Dalam lima sampai 10 tahun mendatang, hal ini tak bisa dielakkan lagi, televisi akan dikendalikan secara lebih intuitif, seperti Xbox dengan Project Natal," ujar Highfield.

Project Natal memungkinkan para gamer Xbox tak lagi harus bergantung pada joystick. Untuk mengendalikan permainan di Xbox, gamer cukup menggerakkan tubuh saja karena perangkat ini memiliki sistem sensor gerak untuk mengendalikan permainan.

"Televisi akan meningkat ke arah sana, dan itu akan mengakhiri generasi remote control," tandas Highfield.

detik

Artikel Terkait

1 comments:

Ayu Tri on 20 November 2009 pukul 18.09 mengatakan...

lalu untuk mengganti channel dan merubah volume menggunakan apa??
apa dengan sensor suara kita??

nice article.. tq


Posting Komentar

Artikel Lainnya

  • Buku Tamu - Selamat Datang di Info Kesehatan, terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan meninggalkan komentar anda disini. Salam Sehat, dr.Sea
  • Kuasa Mu - Aku yang terdiam ketika jasadku terhempas keras ke bumi Mu tak ada sepatah katapun yang keluar dari lisanku yang terlintas hanyalah seorang yang jauh disana ...
  • Blajar Cara Melacak IP ADDRESS - Artikel ini tentang bagaimana cara melacak IP address suatu situs. Dalam artikel ini akan membahas hal-hal berikut: *1. Melacak alamat IP suatu situs* *2...

Labels

Info Bisnis

 

Buku Tamu

Pengikut

Blog Archive